Tuesday, January 29, 2008

hyaa!!!jogja.memang.neverending!!!^__^










Hmm.

6 hari di jogja kali ini cukup berkesan hahha!
Dari selasa-jumat saya tidak kemana-mana, well, paling tidak kegiatan saya hanyalah bangun pagi *selalu keduluan si lisa, ponakan yang kelas 3SD^^* kemudian turun ke bawah dan bantu2 tante masak dikit2 trus nonton tv dan anter lisa ke SD yang lumayan deketlah dari rumah tante. Pulangnya, si Rheinal sama Daniel, ponakan yang masih pada TK, adeknya si lisa tadi, biasanya lagi mandi siap2 mau berangkat skul. Terkadang saya mengantar kadang si tante atau mbak meitha, pembokatnya tante yang gaul abesh!hahha!^^


Setelah semuanya pergi, saya pun sama si tante melakukan banyak aktifitas. Mulai dari pergi kesinilah, kesitulah, tapi biarpun udah keliling2 jogja beberapa kali, saya ini masih saja belum hapal jalanan jogja!!hahha!!sepertinya ini memang penyakit yang susah sembuhnya. Sudah akut stadium 11 sepertinya^^ sampai si tante nyeletuk “ini supir tapi gag tahu jalan hehhe”


Oia,, suami tante *alias si om* itu supersibuk!! Dosen yang lebih sering keluar kota, luar negri, luar pulau, luar rumah tentunya^^ tapi sekalinya di rumah, si om pasti meluangkan waktu buat anak2nya. Ngajak main lah, dsb. Tapi klau udah mulai berkutat di depan laptopnya, jangan tanya, anaknya bisa dicuekin kalau minta dicebokin abis pipis hahha!


Singkat ajah yap,,
Sabtunya saya baru bisa jalan-jalan sama temen!!

Si iphie yang dari kemarin2 sibuk sama tugas, semester, pameran iklannya, rencana hunting ke malang, dll, dsb, akhirnya datang juga sabtunya hehhe dan seperti biasa saya dijemput di rumah tante sama dia dan kita pun cabut jam10an naik jazz merah die. Rencananya sih kita mau keliling jogja. Dia juga udah me-list tempat2 mulai dari kedai, museum, tempat2 kerajinan, wisata, bahkan pantai!!hehhe tapi?! Yang terjadi adalah…


Pertama kita ke vrederbrug untuk melihat pameran fotonya anak ISI tapi ternyata pameran itu udah kelar dan cuman tiga hari!!huhhhu!!akhirnya kita jalan menuju taman budaya lewat taman pintar^^ karena disana lagi ada pameran biennale. Waaah..keren beudd dah biennale kali ini!!^___^ lihat aja tuh foto2nya, lucu banget kan pamerannya?!


Abis dari taman budaya kita beli minum di shopping dan ngobrol2 di tempat duduk taman budaya. Abis itu kita meneruskan perjalanan yang belum tahu mau kemana dan akhirnya kita dzuhuran dulu di masjid…adugh!!lupa namanya!!pokoknya di sebelahnya d’click café hehhe seru beudd obrolan kita yang di mobil menuju masjid itu karena adanya suatu topic yang amat sangat krusial!! *hahha!!masih heran phie,kok bisa2nya yah sampai NAMAnya pun SAMAAA!!!hahha!!kebetulan itu memang selalu menghantui kita dan ternyata semakin parah!!hahha!!*


Abis sholat, rencananya mau muter2 lagi tapi kita malah maen ke rumahnya iphie setelah sedikit muter UGM dan sekitar kaliurang *yeiyyelah rumahnya die di daerah kaliurang hehhe^^* oia,, padahal rencananya kita mau ke mp book point pas ngelewatin tapi gagal dah!!yah maybe next time, iye gag phie?!^^


NAH!!
Inilah kesalahan kita, maen ke rumah dia adalah keputusan yang salah jika kita ingin jalan2 keliling jogja!!kenapa??karena kalau udah di rumah dia kaya kemarin itu, kita malah ngobrol2, buka komputer an liat2 foto, liat2 buku an membahasnya, ngomongin apaaa ajaaah *dan tak pernah lepas dari obrolan kita adalah tentang 5cm!!!hehhe bahkan kita sepakat mau bikin grup untuk para 5cm-ers hahha!!^^* waktu pun terasa cepet banget..dari siang-malam itu hanya kita habiskan untuk ngobrol kesana kemari dan ternyata itu sangad menyenangkan^__^ jadi inget para tokoh di 5cm *riani,zafran, genta,ian,arial* makanya mereka gag bosen2 yap ngobrol terus setiap ketemu di rumah arial?!hahha ternyata ngobrol tu emank gag ada matinye!!^^


Singjkat cerita,,
Malamnya pun saya diantar pulang bareng sepupu ma adeknya juga yang sekalian mau keluar dan malam itu, kita harus mengakhiri perjalanan *halah!perjalanan apanya?orang Cuma kesitu2 doang hahha!* di hari sabtu yang sorenya hujan deres dan lampu mati itu! Thanks for that amazing trip ya phie!!^^


Paginya, alias minggu,
Saya berencana mau pulang siangnya tapi si om anies yang punya chinmi agency di kudus tiba2 calling saya dan nitip diambilin buku di togamas!! Akhirnya saya sama sanny, temen SMA yang kuliah di KU-UMY yang baru aja selesai semesterannya *hadoh!* jalan2 sekalian ke togamas ambil pesenan om. Mulai dari laskar pelangi sepaket sampai ayat-ayat cinta dan lain lain. Asik juga ternyata ngobrol2 sama mbak2 dan mas2 di office-nya togamas jogja yang gokhil2 hehhe dan saya iri sama togamas jogja yang beda banget sama togamas semarang!! Arsitektur dan interiornya bener2 nyaman di jogja *apalagi ada djendelo café lagi di lantai atas togamas jogja!*


Karena waktunya sangat mepet sama jadwal bis yang jam 2.15, saya pun mengundur jam pulang saya ikut bis yang sore aja jam 17.00 dengan membawa sekoper buku pesenan si om!! Saya sianter tante ke terminal jombor dan ohmaigat!hampir saja saya gag dapet tiket nusantara, petugasnya bilang “hari ini penuh mbak. Udah habis.” Hadoh! Saya hanya bertatapan sama tante, masih binun harus gimanah! Habisnya kita gag pesen dulu *udah nelpon tapi gag nyambung2,ternyata telponnya lagi error!huh!* dan sampai jombor jam 5 kurang seperempat!! Tapi akhirnya si bapak entah gimana manggil saya lagi “sini mbak. Saya kasih deh ntar nangis mbaknya.” Hahha!! *mana bisa saya nangis segampang itu, pak?!belum tahu die hahha!!* Entah bagaimana tiba2 dia mencoret kursi nomor 25 dan memberi saya tiket *fffiuhh legaa*


Sambil menunggu bis yang ternyata berangkat jam setengah 6 saya ngobrol2 sama tante *seru dah diceritain cerita cinta sit ante!hahha!* dan begitu bisnya datang saya pun masuk. Menebak-nebak yang mana orang yang sebelahan duduk sama saya hahha!! Dan ternyata…jengjengjeng!! Seorang cowok dengan penampilan sedikit urakan, pake jeans diatas lutut yang disobek2 gitu bawahnya, berambut model emo, pake baju item, pake sandal hotel dan tasnya lucu warna putih ada lambang dolar ‘$’ warna merah dan modelnya kaya tas perampok2 bank aja hehhe dan ternyata.. setelah kita memulai percakapan layaknya penumpang bis yang bersebelahan, dia adalah mahasiswa ugm jurusan d3 inggris!! Hahha!! Kebetulan sekali!! Padahal kemarin2 saya tu nyari2 anak FIB jurusan sastra inggris UGM ada keperluan mau nanya2, yah emank sih dia engga di S1 sastra inggrisnya tapi paling gag nyambung lah dikit2. ternyata angkatan 2007 juga dan asli SMA 1 SEMARANG. Wah nyambung banget!! kan ada juga teman2 saya yang dari SMA 1 SMG dan mulailah percakapan berlangsung. Tanya ini tanya itu, bandingin ini bandingin itu, Tanya tentang semarang lah, panjang sekali percapakan kita itu hingga ke film jugah!!wah seru dah pokoknya tapi begitu saya mulai cape saya pun berhenti ngobrol dan liat kiri jalan *kebiasaan saya kalau lagi di perjalanan liat2 jalan dan orang2 makanya selalu milih di sebelah jendela dan ini kebetulan nomor 25 tu di sebelah jendela. Asik.asik.*


Akhirnya dia turun di tugu muda semarang setelah berpamitan, ngasih alamat friendster dia dan baru berkenalan!! Hahha!! Begini dia bilang, “oia,, kamu namanya siapa sih?dari tadi kita ngobrol gag tahu nama kamu siapa hehhe” dan saya juga baru menyadarinya hahha iya juga yeh?!


Hyaa,
Sepanjang smg-kudus saya selonjoran seenaknya karena emang orang tadi *awang namanya* udah pergi. Dan sampai di kudus jam 10-an turun di pom bensin dan pas sekali sudah ada si om yang tadi udah calling saya mau jemput saya. Sekoper buku pesenan dia pun masuk bagasi jazz itemnya dan saya sudah duduk di kursi depan menunggu dia isi bensin sebentar.


Dan..
Akhirnya saya sampai rumah!!
Sempat diceramahin juga soal kepulangan di waktu malam, kata mereka gag baik cewek sendirian di bis perjalanan malam hari. Saya dibilang bandel lah gara2 udah beberapa kali perjalanan malam dan gag kapok2 *gimana mau kapok?saya ngerasa enak2 aja sih hehhe*. Ah kenapa sih selalu aja mereka begitu padahal saya seneng perjalanan malam. Adem ayem gag panas!! Yasudalah biasa orangtua memang selalu begitu hehhe^^ saya buka buku EDENSOR yang baru saja saya beli di togamas sebentar *di togamas jogja laskar pelangi dan kawan2nya lagi diskon 25% eniwei..* dan selonjoran di kasur siap2 untuk tidur!!


Oia,,
Saya baru tahu di rumah waktu ibu nyalain tv malam itu kalau pak harto akhirnya meninggal dunia!! Hmm..saya turut berduka cita dan gag tahu harus merasa senang, sedih, kasihan, dsb. Yang saya tahu, pak harto juga manusia yang selayaknya mendapatkan ungkapan belasungkawa karena telah meninggal dunia.
Innalillahi wainnailaihi roji’uun..”

No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*