Thursday, December 27, 2007

inspiring movie>> FREEDOM WRITERS!




FREEDOM WRITERS

Stars :

Hillary Swank
Patrick Dempsey
Scott Glenn
And all the amazing student in room 203


What a movie!!!

Based on a true story and based on a book.

Seakan saya melihat Dead Poets Society edisi modern hehhe. Bedanya jika dalam Dead Poets kita punya “oh captain my captain” sedangkan dalam film ini kita punya Miss.G yang punya pemikiran tidak jauh berbeda dengan Mr.Keating dalam Dead Poets Society.


Film ini tentang anak-anak usia sekolah SMP, SMA dan College yang sedang mengalami krisis ras dan sebagainya. Anak-anak genk yang sering adu pistol dan fisik dengan genk yang lain dan anak-anak yang hamper semuanya memiliki masalah serius di rumah sehingga untuk sekolah saja mereka begitu malas dan sama sekali tak memiliki keinginan untuk belajar. Bahkan mereka dicap sebagai murid yang membuat sekolah mereka semakin rusak dan buruk citranya.


Adalah Erin Gruwell, the amazing teacher yang mengajar bahasa inggris itu yang merubah semuanya menjadi luar biasa=) kedatangannya pertama kali disambut sangatlah buruk oleh murid2nya *yah tahulah tipikal anak2 badung membuat guru mereka kesal dan dibuat tidak tahan berada di kelas mereka* apalagi terjadi perkelahian di kelas mereka pada hari pertama itu. Tidak lantas putus asa justru mrs.G ini mencari2 ide supaya murid mereka bisa tertarik padanya. Dia pun mulai mencoba segala cara hingga dimulailah dengan sebuah permainan bagus yang membuat mereka akhirnya perlahan menuruti apa yang diinstruksikan miss.G, mereka pun diberi buku yang bebas mereka tulis apa saja setiap hari *yea,seperti buku diary* dan jika mereka ingin miss.G membacanya mereka tinggal menaruhnya di dalam lemari yang tidak dikunci miss.G dan wow, di hari pertama ibu guru ini membuka lemarinya, ternyata semua muridnya mengumpulkan bukunya yang berarti ingin miss.G membacanya=) ibu guru ini lebih kaget mengetahui isi dari buku diary mereka itu. Mereka lahir di lingkungan2 bahaya yang tidak pernah miss.G sangka sebelumnya *lebih baik kalian menontonnya sendiri,what an amazingdamngreat life they ever had,guys!*


Akhirnya lama kelamaan mereka mulai menemukan
ibu mereka di sekolah. Apalagi miss.G begitu mengerti dan dekat dengan mereka, mereka pun mulai bersemangat untuk belajar dengan metode pembelajaran yang sumpah!saya ngiri sekali dengan mereka!coba di Indonesia diterapkan cara mengajar seperti itu yah?=)


Setelah itu banyak kejadian terjadi, lebih baik kalian menonton sendiri lah karena terlalu panjang untuk dijelaskan dan terlalu dulit untuk dideskripsikan karena begitu amazing-nya kejadian2 yang terjadi berikutnya hingga mereka bisa mengundang Miep Gies yang yang ada di novel
The Diary of Anna Frank.


Dan amazingnya ini semua adalah true story!

Miss Erin Gruwell kemudian memberi mereka final test yang unik, mereka diharuskan menjadikan diary mereka itu sebagai satu kesatuan semacam buku seperti The Diary of Anna Frank itu dan semuanya dikumpulkan jadi satu oleh ibu guru ini serta diberinya judul The Freedom Writers Diary. Setelah itu buku ini pun berhasil diterbitkan pada tahun 1990 dan Erin Gruwell membentuk Freedom Writers Foundation dan berusaha menciptakan semua kelas di Amerika seperti kelas 203 milik dia. Damn!And She made it!^__^


Ah.
Guru2 indonesia berpikiran seperti itu tidak sih sebenarnya?
Atau mungkin sebagian mereka berpikiran tetapi malas bermain-main dengan system yang menurut mereka akan susah dirombak dan hanya cari masalah saja begitu ya mungkin? Ah. Tunggu saja free.school sayah!hehhe=)

Ada seorang dosen saya yang jiwanya hamper mirip miss Gruwell tapi tidak seberani dan sehebat beliau tentunya tapi saya jadi pengen memberikan vcd film ini pada dosenku itu and let’s her reaction=) yea!i’ll do it anyway!


Mari teman-teman,
Tontonlah film penuh inspirasi itu dan bersama-sama kita menjadi
the freedom writers!keep on writing because “episto, ergo sum.”


Best regards,

Still me.
Huan turun begitu indahnya and gimme l’il bit inspiration,
03.30 am in my homeSweetHome^__^

No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*