Monday, August 4, 2008

Backpacking at East Java #Day 2


Jum’at, 1 Agustus 2008
Day #2 : Malang?? Memang kota Indah.. SUMPAH!!

Paginya, kami bangun jam5 pagi dan harus rela berdingin-dingin ria untuk
wudlu sholat subuh.. Brrr.. akhirnya begitu pukul9nan kami memutuskan untuk mandi juga karena kami pikir ntar sore pasti kami gg akan mandi hahha!! Awalnya, kami berencana naik angkot sendiri ke Sempu pagi ini, kami lalu ngomong sama mas Dian yang ada di rumah sama mbak Eva.. Ibunya dan mas Dayat sudah pergi ke Purbalingga untuk melayat.


Mas Dian bilang, ada sih angkot ke Sendang Biru trus ntar kita nyebrang ke Pulau Sempu naik kapal.. waah sudah terbayang serunya!! Tapiii dia bilang kalau sudah sore gg ada angkot yang balik.. karena angkot cuman ada di pasar sebelum Sendang Biru, sedangkan dari Sendang Biru kalau mau jalan ke pasar itu jauhnya minta ampun katanya!! Trus dia juga bilang kalau di Sempu itu banyak hewan2nya kaya ular *kalau ini nyebar di sepanjang pulaunya katanya*, burung2, harimau juga kadang ada. Hwaa.. kami jadi merinding gimana kalau kami malah gg bisa balik lagi ke Turen dengan selamat hehhe meskipun satu sisi kami pengen banget kesana!!


Dia pun bilang, besok aja, abis dari Bromo kesana.. memang keren kok pulau Sempu, tapi sayang, sekarang jadi gg sekeren dan sealami dulu..


Mbak Eva pun berinisiatif mau mengajak kami ke “Masjid Ghaib”. Heh?? Apalagi itu?? Dia lalu menceritakan kalau masjid itu sudah terkenal lho.. sudah pernah masuk di Trans TV pula!! Banyak pengunjung dari seantero Nusantara termasuk Jakarta dan luar jawa!! Masjid ini sebenarnya pondon pesantren, banyak yang menyebutnya Masjid Ghaib, Masjid 10 Tingkat, Masjid Ajaib, Masjid Berdiri Sendiri, dan lain lain. Kami semakin penasaran setelah Mbak Eva menceritakan ajaibnya masjid berlantai 10 itu.. ada yang bilang, pembangunannya dibantu sama jin lah, karena warga sekitar gg ada yang melihat ada truk bangunan masuk ke kawasan masjid. Tukang juga sedikit, padahal masjidnya gedeeeeee bangett.. arsitek juga gg pakai.


Bahkan ada bangunan yang malamnya belum ada paginya tiba-tiba berdiri. Aneh bukan?? Lalu ada cerita-cerita mistis juga dibalik keanehannya. Ada yang usai dari sana lalu demam tinggi dan meniggal *gg tahu sebabnya asalnya dia ngapain di masjid itu*, ada yang usai foto di guci dapet sms yang ngaku2 penghuni guci.. waw!! Mistis kan??


Karena ini hari Jum’at, maka abis jumatan, mbak Eva bisa nganter kita ke pondok pesantren yang lumayan deket dari rumah ini. Sambil menunggu usai Jumatan, kami keliling kompleks sekitar rumah mas Dayat ini sambil berfoto-foto narsis.. hehhe kan jarang2 kami ke daerah Turen-Malang ini..



Becak Malang lucu yak..



Cophe mau ngajar anak TK?? Gyahha..



Sempuuu.. Jauuuh di Sendang Biruuu (43,5 KM)



Tokonya mas Dayat..

Akhirnya kami pun naik angkot menuju masjid ghaib itu bersama mbak Eva. Baiknya, tukang angkotnya mau nganter sampai masuk gang dan kami diturunkan di depan masjid dengan membayar 5.000 per orang, Mbak Eva bayarin kita berdua, meskipun kami sudah memaksa supaya kami saja yang bayar tapi dia tetap gg mau.. yasudah.. makasih banget mbak.. ^^


Gag banyak yang bisa kami katakan usai sampai di masjid itu, lihat saja foto-fotonya.. kami terheran-heran waktu mengelilingi masjid ajaib ini sambil mendengarkan cerita Mbak Eva.. Subhanallah.. ini memang masjid ajaib yang bangunannya belum juga jadi 100% sejak dibangun pertama kali tahun 1998!! Kami melihat beberapa pengunjung yang juga melihat keajaiban masjid ini.. kata seorang kyai di daerah Malang, masjid ini itu keajaiban dunia.. waw.. sumpah memang bangunannya keren dan cerita dibaliknya sulit dipercaya!!




Daftar dan laporan dulu disini.. Gratis kokk gg bayar..



Hmm.. pahami ini nih.. hehhe..



Berasa di India ajah hehhe..



Waaahh.. keren yah??



Liftnya kerenn.. tapi rusak!! huhhu!!


Buset dah!! Lift-nya lagi rusak, terpaksa naik tangga..


Seaworld-nya nih hehhe..

Kami lalu sempat bertemu dengan santri kyai pengelola masjid dan pondok pesantren ini.



Nih dia santri itu..


Santri satu ini sepertinya sudah matang, usianya juga sudah tua sih.. Saya mendapat pencerahan usai berbincang dengan dia, saya baru menyadarinya bahwa apa yang saya cari selama ini keliru.. niat saya sudah salah dan saya bertekad akan mulai mengubahnya sesuai petunjuk Santri yang satu ini. Terimakasih, Pak atas pencerahannya.. Kami lalu dipersilahkan bertanya apa sajah. Kami banyak bertanya dan jawaban2 beliau selalu membuat kami tercengang. Lebih baik kalian kesana sendiri dan membuktikan cerita saya ini.. dari jauh masjid ini sudah kelihatan kok karena dia punya tiang bendera yang tinggi sangat!! Mengibarkan bendera merah yang besar sehingga kelihatan dari jauh..



Benderanya tinggi cuy..



Berasa di timur tengah ajah hehhe..


Usai naik dan menjelajah semua lantainya yang 10 tingkat itu dan sempat tersasar karena bingung mana jalan keluarnya hehhe, akhirnya kami bisa turun ke lantai paling bawah lagi dan Mbak Eva lagi-lagi membayari kita makan bakso dan es teh yang penjualnya dari luar masjid tapi nanti bakso dan es tehnya dimasukin ke dalam lewat sekat-sekat lubang tembok ukiran masjid itu.. lihat saja gambarnya, susah saya mendeskripsikannya hehhe..



Kereen ukirannya..



Pintu masuknya nii..



Gucinya gede..



Memang keren ukirannya.. sumpah!!

Ajiib baksonya enak beudh!! *mungkin karena kita lapar jugah hehhe*, sialnya, waktu makan tuh ada hewan sok imut yang paling saya gg suka itu.. huhhu ada KUCING!!! Dia tuh kaya mau minta bakso saya gitu sambil mengeong-ngeong jijaii huhhu.. akhirnya saya makan sambil pindah-pindah tempat menghindari si KUCING!! Cophe sama mbak Eva ketawa2.. siall!! T_T Oiya, Mbak Eva vegetarian loh.. makanya dia gg ikut makan bakso..



Ba'so.. bukan Bakso!! Hehhe..

Usai makan kami lalu jalan keluar dan karena gg ada angkot menuju rumah, akhirnya kami jalan.. gilaak.. lumayan jauh ternyata tapi karena kami sambil ngobrol2 gg terasa akhirnya kami berhasil sampai di rumah setelah kurang lebih 45 menit perjalanan yang melewati sawah-sawah serta rumah penduduk dan ada juga daerah yang penuh dengan mahasiswa KKL UMM (Universitas Muhammadiyah Malang).



Tampak dari luar..

Begitu sampai di rumah, kami istirahat dan menjelang malam, kami pun tidur dulu untuk mempersiapkan hari besok yang kami tunggu-tunggu!! Tujuan utama kita teman-teman : BROMOOO..!!!

No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*