Tuesday, December 30, 2008

Hobi barunya yang "nyleneh" :D


bapak, paling kiri, terlihat lebih putih disini hahha..

Senin kemarin, 29 Januari, saya dan keluarga ke Semarang.
Lalu setelah semua urusan selesai (termasuk membeli buku di gramedia hohho) bapak mengajak saya, fela, dan mas fatah untuk menjadi saksi dari hobi baru bapak yang nyleneh. Hehhe.. kita namai saja hobinya itu: HUNTING MOBIL!!


Mungkin dari namanya keren yah.. tapi jangan salah kaprah dulu hehhe.. bukannya berarti hunting itu selalu membeli yah.. jadi begini mekanisme dari hobi bapak yang agak nyleneh dan kadang Ibu suka geleng2 kepala gg habis pikir sama yang dilakuin bapak hehhe..
Jadi bapak setiap hari sekarang (dan juga dari dulu sebenarnya) selalu rajin membaca koran di bagian iklan kecik.

Disitu bapak bukan mencari tanah, pekerjaan, dll tapi kali ini bapak mencari kolom MOBIL!! Lalu bapak akan melingkar-lingkari iklan mobil yang menurutnya kokol!! (kokol: keren, cocok, ajib, ichip, dll.. kata2 ini diciptakan oleh suhu fany dengan kakak citra di kamar kosnya dan telah dipopulerkan olehnya bersama FCFC dan sekarang banyak yang terpengaruh menyelipkan kata “KOKOL” di setiap obrolan kita hahha..

nah kembali lagi..
Lalu setelah itu, di hari berikutnya, beliau nanti akan menelfon pemilik mobil itu, lalu mendatangi alamatnya, melihat mobilnya, mengecek dalam dan luarnya, dan sudah setelah itu saya lebih sering mendengar komentar bapak seperti: “Ah.. mobil capek gitu dijual.. udah tua pula..” atau “Apanya.. mesinnya udah kaya gitu dibilang masih bagus..” atau “Ngomongnya aja berlebihan padahal biasa aja mobilnya.” Atau singkat “Gag ada yang spesial.” Sudah. Lalu bapak puas. Biar kata jauh pun diladenin dan bak tukang pos dia mencari alamatnya sendiri hingga muter2 gg keruan kadang. Dan selama ini baru ada 1 mobil yang dibeli bapak dari hobi barunya baru-baru ini : KATANA hijau yang kondisinya memang masih bagus. Tapi kemudian bapak akan menjualnya lagi setelah 1bulan puas memakai mobil itu. Dan u know guys, bapak bisa dapat keuntungan dari menjualkan lagi mobil katana itu. 3-4juta katanya tapi mendinglah.. daripada rugi?? Dan kabar baiknya, saya jadi bisa ikut2 make katananya meski cuman sebulan huwehee.. enak sih pake katana darpada opel blazer-nya bapak kan berat..

Nah.. itulah hobi barunya akhir2 ini. Hanya untuk memenuhi rasa penasarannya pada mobil yang diiklankan itu seperti apa bapak rela melakukan perjalanan hingga ke Salatiga bahkan waktu itu. Sengaja hanya untuk melihat mobil. Titik.


Lalu kemarin waktu saya diajak itu, ada kejadian yang unik dan lucu. Sebenarnya mengesalkan tapi kami membuatnya seakan lelucon. Lelucon yang sepertinya sengaja diselipkan Tuhan sebagai pengingat atau entah apalah itu namanya hehhe.. begini ceritanya:
Awalnya kami melihat peugout silver di Jl. Kanguru Raya deketnya makro. Setelah puter2an mencari2 akhirnya dapet juga alamatnya dan mobilnya udah diparkir di depan rumahnya yang lumayan besar itu. Cewek yang punya. Setelah itu bapak melakukan kebiasaannya dan masih dengan komentar2 biasanya itu usai melihat mobil peugout silver itu hehhe..

Dari situ kami ke Perumahan Taman Majapahit untuk melihat starlet silver. Tahu tidak, orangnya lagi di Salatiga tapi mobilnya di rumah dan bapak tetep bilang mau lihat aja gpp ga usah ada orangnya, dilihat dari luar juga gppa. Kan ada pembantunya tuh.. ngoyo, pikir saya waktu itu. Tapi inilah bapak saya. Akan melakukan apapun untuk memenuhi keinginannya 
Lalu si bapak yang punya starlet itu akhirnya justru pulang dan ngobrol2 dengan bapak tentang starletnya. Usai dari situ, bapak justru semakin pedas komentarnya tentang si starlet ini.. hehhe tapi emang iya sih, udah tua gitu. Tahun 1994 starletnya.

Nah setelah ini bapak pengen lihat yang di Jatingaleh. Starlet juga. Jauh kan dari situ ke Jatingaleh? Tapi demi memenuhi rasa penasarannya bapak pergi juga ke Jatingaleh lewat jalan tol. Parahnya, si pengiklan ini tidak mencantumkan nomer telpon yang bisa dihibungi. Hanya informasi rumahnya: Jatingaleh No. 48!! Setelah itu kita cari2lah itu alamat.. sialnya, masa nomer rumahnya disini itu aneh.. setelah 38 masa langsung 60?? Hahha.. lalu dimana coba nomer 48-nya?? Ada 3kali mungkin kita bolak-balik mencari no.48 tapi tetap saja tidak ada.. hingga kita memutuskan untuk bertanya pada si bapak yang pake topi di depan rumahnya itu.


Tapii waktu bapak akan memarkir mobilnya, tiba-tiba bapak mundur dan mengenai tanaman si bapak bertopi itu. Kami pikir, ah Cuman tanaman tak apa.. begitu bapak turun dan berniat hendak bertanya.. eh orang itu gg dengerin bapak, malah melihat2 tanamannya dan nyeletuk sama bapak: “Diganti tho pak..” lho?? Perasaan tanamannya baik2 saja gg kenapa2, cuman ngguling dikit sih tapi overall baik2 sajaa.. tapi orang itu tetep aja ngotot minta ganti lalu bapak karena sudah sebel nanya orang itu minta berapa, 25.000 katanya, lalu bapak pun mengeluarkan 25.000 dari dompetnya dan pergi dengan emosi sambil ngomong: “Udah. Pulang aja!”

Hahhaaa.. gg tahu kenapa saya malah pengen ketawa ngakak dari kejadian ini.. kayaknya Tuhan menyampaikan pesan lewat tragedi ini tapi kita lalu membuatnya lelucon.. saya mencoba mengutarakan pada bapak bahwa bukannya dapet mobilnya malah ngeluarin uang 25.000 buat orang. Padahal perjalanan kita sudah jauh2 dari bawah naik ke Jatingaleh dan yang kita dapat hanyalah marah2 dari orang yang tanamannya secara tidak sengaja ditabrak dengan minta ganti 25.000!! dan lucunya.. memang gg ada no.48 disini.. hahhaa.. sepertinya bapak diingatkan, sebelum saya mengutarakan lagi apa yang saya tertawakan, bapak sudah ngomong sendiri waktu Fela bilang, “Sabar pak.. tarik nafas..”, bapak bilang: “Gapapa.. cuman nyesel aja sama diriku sendiri.. lhayoo buat apa coba aku kaya gini..”


Hehhe..
Emang Tuhan udah menakdirkan, hari ini memang rejekinya si bapak bertopi tadi dengan 25.000-nya dah hehhe..

1 comment:

Arif Iman Sentosa said...

bokap Lo=Gw


you know what?
Gw sEring bgd muTer2 CL ma mtahari cm bwt ngliat hrga2 hape
tnya2 doank gt deh
tp akhrnya 'mmm... msh mhal yaa mbk.ywdah deh aq muter dlo,misi yaa mbk..'

sotoy



btw,yg dkasi komen hgn satu doank aduuu neng..

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*