Wednesday, December 31, 2008

New Year = New Level

Buat saya.. tahun baru=level baru!


Hmm.. sekarang 31 Desember 2008 pukul 22.01 waktu jam laptop saya.. yeah.. malam taun baru!! Tidak saya rayakan dengan pergi ke alun-alun kota tempat saya tinggal ini, tidak jua ke Semarang mencari huru-hara bersama teman-teman, sebenarnya ada agenda FCFC malam ini pada tidur tempat cindong, bermalamtaunbaru ceritanya tapiii unfortunately saya lagi gg enak badan jadi malas sekali harus sengaja ngebis ke Semarang.. sebenarnya mau ada agenda juga nginep di rumah saya sama schoolmate saya: cope, alina, asri. Tapi itupun batal gara2 cope gg dibolehin kakaknya.. kayaknya dia bakal dipingit sampai tgl.3 = wedding date-nya kakaknya itu hohho..



Anywayyy..

Tinggal 2 jam lagi tahun 2009 datang!!

Sebenarnya tidak banyak yang berubah yah dengan pergantian tahun, kita tetap saja seperti sekarang, mungkin kalau nanti saya masih duduk terus disini di depan laptop pun nanti di tahun 2009 saya akan tetap seperti ini. Jadi sebenarnya apa yang kita rayakan dengan momen taun baru itu kawan??



Buat saya, tahun baru = level baru!!

Level?? Yaa.. hal yang paling krusial dengan bergantinya tahun adalah umur kita juga akan ikut bertambah (apalagi buat kalian yang berulangtahun tgl.1 Januari.. keponakan saya si Adam mengalaminya! =D) artinya kita akan semakin dipertanyakan kedewasaan kita. Tanpa kita sadari.. dengan bergantinya tahun, kita baru saja menamatkan level kita di tahun 2008 dan kita lolos di level ini untuk kemudian kita naik ke level selanjutnya: 2009!!


Seperti halnya dalam game2, setiap kita naik level, pastilah tingkat kesulitannya semakin bertambah. Akan ada variasi2 yang terjadi di level berikutnya. Ambil contoh saja game petualangan “Jacky Chan”, entah kalian pernah memainkannya di Play Station kalian atau tidak, tapi ini adalah game favorit saya kala SMP dulu.. levelnya beragam dan semakin naik semakin susah tantangannya tetapi kadang tantangan dari level sebelumnya tetap diikutsertakan jadi level selanjutnya hanya lebih bervariasi sedikit dari level sebelumnya, tidak beda jauh.


Coba kita terapkan game itu dalam kehidupan real. Tahun 2008 kemarin pastilah banyak tantangan, beragam masalah, dll yang mungkin bisa saja juga berasal dari tahun 2007 dan heyy.. apa kalian berhasil menyelesaikan beragam tantangan itu? Apa kalian sukses memperoleh nilai sempurna untuk permainan kalian di level tahun ini? Kalau iya, selamat. Berarti anda tinggal move on dengan tantangan baru yang mungkin akan anda hadapi di tahun 2009 nanti tapi jika beluum.. mungkin anda akan menyelesaikannya di level selanjutnya karena mau tidak mau anda harus move on! Jangan stuck di level itu saja, sekali lagi, mau tidak mau anda harus tetap menjalani kehidupan ini. Anda tidak bisa berhenti tertinggal di tahun ini. Sekali lagi, WAKTU yang terus berjalan membuat kita tidak mungkin bisa stuck di satu titik saja. Jadi kawan, mau tidak mau, hadapilah 2009, level baru anda sebentar lagi ini, dengan jiwa besar. Tekad besar yang selalu anda tanamkan dalam diri kalian. Bukan begitu, kawan?


Hmm.. dalam game biasanya ada hal2 yang harus kita selesaikan atau kerjakan di level tertentu. Ini juga diaplikasikan dalam kehidupan real bahwa anda juga harus menyelesaikan beberapa hal di level selanjutnya ini. Mungkin banyak dari kalian yang telah dengan rapinya menulis resolusi demi resolusi untuk tahun 2009 nanti. Yaa itu bagus sih, asal jangan hanya tulisan2 belaka yang tidak pernah terwujud dalam tindakan. Jangan Cuma mimpi-mimpi yang tidak pernah bangun. Saya jadi teringat seorang teman di SATOE ATAP. Dia mempunyai “buku mimpi” yang berisi mimpi2 yang ingin dia raih di dunia ini.. dia selalu menulis apa yang dia ingin lakukan disitu tanpa memandang waktu. Dan memang begitu besarnya kekuatan mimpi disertai doa dan usaha, tekad bulat untuk menggapinya sehingga Tuhan pun memeluk mimpi2 teman saya itu. Banyak tulisan di buku mimpinya yang telah menjadi kenyataan, seperti mendirikan SATOE ATAP itu sendiri.. wow!!


Nah kawan.. dari situ mungkin kita bisa belajar bahwa jangan hanya menulis resolusi2 di akhir tahun untuk tahun depan yang artinya kalian menulisnya setahun sekali. Mungkin kita harus punya kinda dream book yang teman saya punya itu sehingga kapanpun kalian punya keinginan kuat untuk mewujudkan sesuatu tulislah disitu.. means that anda memang menulisnya dari hati, bukan moomen setahun sekali yang rasanya menjadi rutinitas belaka tanpa realisasi: membuat resolusi. Ah ya! Saya jadi ingat teman saya yang pernah bilang sama saya, “Tahu gg din, resolusiku tiap tahun selalu sama: berhenti merokok! Tapi tetep aja gg pernah terwujud.. hahha..” Hahha.. dasar.. tapi saya menghargai dia fokus pada satu hal yang ingin diubahnya meskipun dia tak pernah berhasil (makanyaa.. ngemut pocky aja lagi sono..!! hahha). Daripada kita membuat banyak sekali resolusi tapi pada akhirnya kita mengkhianati begitu banyaknya resolusi kita sendiri. Hmm.. beresiko juga kawan membuat sebuah resolusi


Well, terlepas dari perlu tidaknya membuat resolusi, saya selalu ingat si Donny Dhirgantoro dalam novelnya dan novel kesayangan saya “5cm” berkata bahwa, “Kalau kamu punya impian, harapan, dan cita-cita.. maka taruhlah dia, menggantung, 5cm di depan kening kamu, jangan pernah kamu lepas, maka kamu akan mengejarnya sampai dapat.” Jadi memang, 3 hal itulah (impian, harapan, dan cita-cita) yang akan membuat manusia tetap eksis dan menjadi manusia sebenar-benarnya, tidak hanya seonggok daging yang hanya bisa bicara dan punya nama! begitu kata Donny.. jadi dengan cara apapun, membuat atau tidaknya sebuah resolusi, manusia tetap harus punya mimpi. Fokuslah pada keinginanmu itu maka pasti akan terwujud!


Buat saya pribadi, karena tahun baru=level baru, saya sebenarnya tidak suka beresolusi karena akan membuat hidup saya terencana hahha dan saya tidak suka dengan sesuatu yang diatur ataupun teratur hehhe.. maka saya cuman ingin berdoa di akhir tahun ini semoga di level baru permainan saya nanti, saya bisa menjadi MANUSIA YANG LEBIH BAIK DARI TAHUN KEMARIN. Mimpi-mimpi dan harapan saya tetap tidak berubah, masih sama dari tahun ke tahun, hanya saja, seperti saya katakan di awal tadi, mungkin perbedaannya hanyalah lebih bervariasi


Well, dimanapun kalian berada, dengan cara apapun kalian menyambutnya malam ini, saya yakin, niat kita sama.. sebagai citizen of world tentunya! J So guys.. HAPPY WONDERFUL 2009 EVERYBODY!! Nyalakan terus semangatmu menempuh level baru kalian.. with ur own way, absolutely!

No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*