Saturday, October 25, 2008

Komunitas itu bernama "SATOE ATAP"

Iqbal yang ngenalin saya pertama kali sama komunitas ini, di suatu pagi di kampus, lagi asik hotspotan sama Fitri, Andy, dan gerombolan Charlie’s Angel (Evhy, Iin, Hesi :p), tiba-tiba aja dia ngajakin buat ikutan gabung di suatu komunitas yang dia jelasin panjang lebar, “Ini bukan UKM, bukan juga LSM..” begitu tandasnya.. “Ini memang tidak bersifat komersil, tapi bayaran kalian jika ikhlas adalah amal baik yang dicatat oleh Malaikat..” Wow.. dan setelah mendengar penuturan dia tentang komunitas ini, saya tertarik sekali.. ini seperti mimpi saya, YA.. tentang mimpi saya yang bisa mempunyai FREE SCHOOL di kemudian hari, mungkin ini bisa jadi bentuk latihannya hehhe..

So..
What’s the community that u talking about, Din??
“SATOE ATAP”, that’s the name.. disini, kita mengurusi anak-anak jalanan yang memang butuh perhatian dari kita.. mengajar mereka tentang segalanya, kehidupan.. pelajaran-pelajaran sekolah.. agama.. menyanyi.. bekerja.. dan lain-lain.. intinya, kita tidak boleh menurunkan semangat mereka, tekad dan mimpi mereka harus tetap teguh supaya mereka bisa tumbuh menjadi anak-anak yang baik dan tidak begajulan..

Ada dua tempat mangkal kami ketika bertemu mereka, di Seroja (deketnya Admiral) dan di Tanggul.. disitu memang banyak orang-orang yang tidak mampu.. anak-anak jalanannya juga banyak.. Aiiih.. mereka lucu-lucu ^^ Saya suka banget kalau liat mereka ketawa.. apalagi si Caroline sama Sandy.. Mereka masih kecil-kecil, ada yang sudah sekolah ada yang belum.. semuanya lucu-lucu.. emang sih ada yang nakal-nakal tapi wajarlah, anak kecil mana sih yang gg punya sisi nakal?? Hehhe.. mereka macem-macem, ada yang bakatnya nyanyi, ada yang pinter matematik, ada yang suka belajar bahasa inggris, ada yang sukanya cuman maen dan digendong kaya Caroline hahha.. jadi kangen sama dia ih.. ketawanya dia itu lho.. 

Selain anak-anak Sastra, di komunitas ini juga banyak anak-anak dari Fakultas lain lho.. (yang dibawah semua setahu saya), kaya dari FH, FE, FISIP.. bahkan yang udah lulus juga ada lho.. So guys, buat kalian yang punya minat pengen bantu dan menyumbangkan tenaga, pikiran, dan semangat kalian untuk anak-anak jalanan itu, lets join with us!! Kita biasa ngumpul Selasa sama Kamis sore (atau hari lainnya juga sah-sah aja kalau mau dateng) di Seroja atau Tanggul.. dari jam 4 sampai buka puasa kalau pas hari-hari Ramadhan ini.. untuk hari2 biasa saya kurang tahu karena saya baru gabung ya pas puasa ini hehhe.. tapi paling juga sore kok ngumpulnya.. pokoknya asik deh disini.. saya ngerasa senengg banget bisa kumpul bareng mereka.. thanks Iqbal for introducing me this community..  Juga buat si Monyet yang selalu ngajakin buat dateng ke Seroja.. U’re rock!! :p

PS. Ngomong2 soal komunitas, entah kenapa saya mulai bosan dengan komunitas film saya.. Humm.. entah kenapa.. x( pengen gabung ke komunitas fotografi nih..  Ah.. komunitas.. bukannya beberapa minggu lalu kamu bilang TIDAK INGIN TERIKAT OLEH KOMUNITAS APAPUN, DIN?? Hehhe.. Arrrghh entahlah!!

For more info of SATOE ATAP:
email&FS: satoeatap@yahoo.com
http://satoeatap.blogspot.com

1 comment:

Galih Praba Kusuma said...

kak,q anak baru 2009/2010 fe undip nih..

emg tempat kumpulnya di mana sih.??hehehe..

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*