Wednesday, February 4, 2009

Jakarta trip: Ibu kota memang lebih kejam dari ibu tiri.

monas! monas!
kota tua

bar dulu kala - kota tua

with raditya dika!

nicho-miralesmana :)

Jakarta: Ibu kota memang lebih kejam dari ibu tiri. Absolutely AGREE!!

Trip dimulai usai bermalam di rumah eyang sepulang dari Jogja. Tepatnya hari kamis malam jam 9 saya sudah di stasiun Tawang dan ketemuan ma Fany disitu.. ceritanya saya sama fany dapet gratisan tiket kereta eksekutif Semarang-Jakarta karena eyangnya Fany tuh masinisnya!! Hohho.. keberuntungan pertama saya sudah dimulai sejak awal perjalanan.. senangnya hati ini.. secara uang di dompet tuh tinggal 65.000!! Serius ini nekat hahhah tapi entah kenapa saya begitu yakin, semuanya akan baik-baik saja selama di Jakarta meski hanya dengan uang segitu hohho

Setelah 7 jam perjalanan kereta express yang semula berangkat jam 10 di jadwal tapi gara2 kejebak hujan mundur sampe jam 2 malam (oh gosh!!), kami pun akhirnya nyampe di stasiun Jatinegara!! Oiyaaa ada cerita lucu-menyebalkan terjadi di kereta!! Malamnya kan kami dapat service gratis makan malam nasi goreng hohhoh.. nah paginya, kami dikasih steak sama mas-masnya (apa sih namanya? Apa sama kaya pesawat, pramugara gitu? Hohho) karena si mas bilang, service pagi sambil langsung ngasih kita steak itu, kita pun terima2 aja itu steak, dia ngasih tanpa bilang gimana-gimana gitu. Ehh.. tau2 setelah kita selese makan steak yang alot itu.. ada mbak-mbak nagih bon ke kita!! 50.000 untuk 2 steak!! Anjrit^%&&^#*&#!!! Dalam hati mengumpat-umpat.. saya langsung berpandangan sama Fany dan dengan amat sangat berat hati mengeluarkan 25.000 dari dompet saya untuk menebus steak sialan itu!! Huhhu pengalaman.. lain kali nanya dulu: gratis gag mas?? Hahhah.. abisnya dia gg ngomong2 asal ngasih jatah gitu huhu..

Nah!

Sesampainya di Jatinegara udah ada emon sama papanya jemput kita.. kita pun menuju rumah emon di daerah Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi. Fyuuuh.. seharian itu (Jumat) kami tidak kemana-mana, bersantai di kamar emon yang kokol sambil mempersiapkan trip untuk besok hohho..


Sabtunya, kami ke Istora Senayan menghadiri acara Kompas Gramedia, ada pameran buku, band, talkshow, dll yang semuanya gratis masuk.. kami pun menghadiri talkshownya, ada Nicholas Saputra sama Mira Lesmana.. eh tau2 di dalem Istora ini ketemunya anak-anak PRISMA Fotografi Undip!! Hahhah.. ketemu Otong, dll.. lucu lucu.. udah ke Jakarta, yang ditemui masih aja anak2 Semarang!! Ternyata mereka jadi panitia (MuDa Kompas) mewakili Semarang. Lalu.. panitia dari Jogja ternyata anak UFO UGM!! Jaaah.. ketemulah sama Dhila! Hahhah dunia memang begitu sempitnyaaa.. lalu waktu itu, si Indra juga lagi di Jakarta dan emang mau ke Istora Senayan juga (secara anak2 UFO, PRISMA, juga temen2 Indra hahhah dunia itu sempiiiit!!) yaudah kita malah ketemuan juga di acara itu hohho ajang reuni nih acara!! PS. Gg sempet foto sama Nicho!! Sempet foto sama Raditya Dika, Benny&Mice.. Sempet dapet tiket gratis nonton film Kambingjantan, tapi kan nontonnya di Jakarta jadi yaah.. buat Adis aja kali ntar.. (Adis: adeknya emon yang lebih cocok jadi kembarannya! hohho)

Lanjut ke hari berikutnya,

Minggu kami ke KOTA TUA!! Saya interest banget udah ngebet pengen kesini sejak dulu dulu hohho dan ternyata memang tempat ini kokol!! Kota lama Semarang gg ada apa-apanya dah beneran!! Kami menjelajah kota tua, sempet ketemuan juga sama si Sholeh temen SMA, dia akhirnya malah jadi guide kita yang menunjukkan arah, sejarah, dll hahhah.. seneng sempet dikasih sholeh dvd “The Great Debaters”!! kan lagi pengen nonton film itu hohhoh.. dia beli dari Glodok sebelum ke Kota Tua!! Di penghujung penjelajahan kota tua, sempet2nya kami ketemu Baim sama Artika Sari Devi lagi foto2 juga ma temen2nya hohho.. mereka naik VW kodok pulaa huhhu Vwnya keren. Mauuuuk!! =)) sempet foto sama Baim dan terjadi percakapan lucu:

Saya : Baim yah?

Baim : Heh? Emang mirip yah mbak?

Saya : Eh?? Bukan toh?? *saya lalu bingung dan menatap emon sama adis di sebelah saya, fanny gg minat foto ma Baim hoho*

Baim : Lha kira-kira gimana?

Saya : Baim kan ini?

Baim : Hehhe dari mana?

Saya : Semarang..

Baim : Yaudah sini foto bareng.. *fyuuh lega dalam hati, kirain emang bukan Baim dan siap2 malu hahhah*

Saya : Artikanya mana, Baim?

Baim : Gag ikut kok..

Padahal.. beberapa saat kemudian.. kami melihat Artika keluar dari mobil!! Huhhuuu.. dikibulin ma Baim emang enak?? Hohhoh.. kami pun jadi paparazzi gitu jepret2 mereka *lebih tepatnya fanny yang paling semangat hahhah* dan sedikit ngerasa bersalah karena setelah kita foto itu, banyak yang trus datengin dia pada minta foto huahuehahuehe..

Lalu dari kota tua kami ke Monas, foto-foto bentar dan cabuuut.. dadah soleh.. tepar sesampainya di rumah hehhe..


Senin,

Rencana untuk ke ASTRA!! Mau masukin proposal METAMORPHOEDSA!! Karena ini rekomendasi fanny yang punya om yang kerja disitu yasudah kita ke rumah omnya fanny, saya sama fanny sekalian pamit sama orang tua emon, mau angkat kaki dari rumah emon hohhoh.. setelah melewati perjalanan panjang menuju Pondok Ungu, rumahnya omnya fanny.. kami pun sampai di rumahnya dan sialnya hujan langsung mengguyur, secara dearah situ rawan banjir, yasudah kita terjebak di rumah omnya fanny gg bisa kemana2.. Astra besok aja dah.. malamnya saya ikut nginep disitu, emon sama adis udah pulang dari sorenya..

Selasa,

Saya sama fanny ke ASTRA. Doain aja nembus yah ni proposal.. perjuangan panjang mau masukin ke ASTRA huhhu.. abis dari ASTRA kami ke ITC Cempaka Mas karena deket sebelahan jadi tinggal jalan hoho.. kami menghabiskan waktu baca2 sampai puas di Gramedianya hohho..

Sorenya udah sampai di rumah om ma tante lagi.. aduh mereka tuh baik banget tahu.. dikasih uang transpot pula pas mau ke ASTRA! Dan malamnya, saya kan mau pulang ke Semarang tuh sementara Fanny masih stay disitu selama beberapa hari ke depan, mau nemuin papanya yang emang tinggal di Tebet dan mamanya juga mau ke Jakarta, ada nikahan sodaranya.. Nah, saya tuh dibeliin tiket ma tante!! Huhhu.. baik sangat dah.. dibeliin jajan ma jeruk pula.. saya emang sengaja mau naik ekonomi (TAWANGJAYA) dari stasiun Bekasi ke Semarang.. sendirian din?? Iyaa!! Awalnya mau bareng Indra yang juga pulang di malam yang sama tapiiii Indra mau ke Jogja tujuannya bukan Semarang, means that nanti saya harus menempuh perjalanan lagi Jogja-Semarang sedangkan saya harus ngejar jam kuliah SP jam 8.40!! jadi yaudadeh.. membulatkan tekad naik ekonomi untuk pertama kalinya JKT-SMG SENDIRIAN!! Fyi, tiketnya belum turun, masih 36.000!!

Setelah menunggu lama, kereta akhirnya datang jam 10 malam, aduuh masih ditungguin sama tante, fanny, bagus, ozan (bagus ma ozan anaknya tante), mereka emang kokol2.. baik2 sekali.. oiya Om dapet shift malam hari ini jadi gg bisa ikut nganter ke stasiun..

Akhirnya kereta datang dan saya sempet shock waktu pertama kali naik kereta ini.. mau cari tempat duduk saya aja lamaaa banget!! Sempet ditipu sama orang yang udah duduk di tempat saya, sempet salah masuk gerbong, dan SEMPET LIAT ORANG BERANTEM REBUTAN TEMPAT DUDUK!! Wow.. sensasi ekonomi emang yahud genk!! Pantes aja kamu naiknya ekonomi mulu hahhah.. betul apa yang kamu bilang, ekonomi not as bad as people think.. =)) Justru saya menemukan banyak hal yang tidak terjadi di kereta-kereta eksekutif atau bisnis.

Saya dapet yang 3 seat berhadap-hadapan. Di sebelah kanan saya cewek yang tidur mulu, kiri saya cowok yang kalau lagi beli kopi pasti ngrokok!! (ugh.. untung cuman 2kali dan selebihnya di lakukan di luar gerbong tempat duduk), di depan saya ada cowok yang tidur mulu, ibu2 emaknya si cewek yang tidur mulu tadi dan cowok satu lagi temennya si perokok tadi yang lebih sering meninggalkan tempat duduknya, jalan-jalan keluar gerbong..)

Perjalanan 9 jam dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi itu terasa berkesan sekali, entah kenapa ada perasaan senang di hati saya bisa naik kereta ekonomi sendirian!! (mana gratis lagi hahhah), secara sebelum2nya saya gg pernah gitu.. dan kayaknya bakalan ketagihan naik ekonomi hahah.. saya sangat menikmati setiap kereta berhenti di tiap stasiun, pedagang2 mulai menyerbu kereta: “Kopi kopi.. Popmi popmi.. Kacang kacang.. Nasi nasi..” dan penjual2 yang lain beraneka ragam dagangan.. mereka kok gg cape yah malam2 harus mondar mandir dari gerbong 1 sampai terakhir, menjajakan dagangan mereka dengan mulut berbusa-busa menawarkan dagangan mereka.. jadi inget kejadian di 5cm pas para ranger naik kereta matarmaja ekonomi Jakarta-Malang!! (eh atau JKT-SBY yah?) pokoknya saya sejak saat itu menyatakan “I Luv Ekonomi!!” hahhah.. mana ada pemandangan di sebrang saya anak dan ayah yang mesra banget.. anaknya masih seumuran TK mungkin, cewek berambut panjang lucu ngegemesin sementara ayahnya maish muda.. saya memperhatikan mereka terus selama perjalanan, ah.. jadi kangen sama rumah waktu itu huhu.. FYI, saya gg tidur selama di kereta, entah kenapa sudah bertekad harus tetep terjaga di kereta ekonomi.. itu wanti2 dari beberapa orang hehhe dan ketika saya meng-sms temen2 melaporkan posisi saya, mereka juga beberapa kaget dan malah cemas gitu hahhah saya aja disini adem ayem saja.. come on guys, ekonomi not as bad as u think!! Then u have to try this train!! Will make ur trip more SPECTACULAR!! Hmm.. itu baru backpacker!! =))

Love this long trip and see ya on the next trip!!

Backpacker.. saatnya pulaaaaaang!! Kangen rumaaaaaah!! =))


Thanks to:

Fany, Eyang fanny,
Emon&family (host yang kokol hohoho)

Om Nono&family (sama kokolnya!)

Transjakarta

And u all guys!!

Thanks for the hospitality..”


No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*