Friday, February 20, 2009

Thanks Lot Gooooood!!!!! =))

Alhamdulillah Ya Allah..
Thanks loooooooooot God!! =))

Saya semakin percaya pada keajaiban sebuah mimpi dan malam itu yang saya ingat adalah quote-nya Donny Dhirgantoro di bukunya 5cm yang kurang lebih seperti ini: “Hal yang paling indah di dunia ini adalah ketika kita dapat melihat mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan.”

Dan malam itu, Sabtu, 14 Februari 2009, bukan karena ini hari yang sering orang bilang “valentine” karena saya tak pernah merayakan budaya zionis tak ada gunanya itu tapi karena malam ini adalah malam penganugerahan “Telkomsel Writing Award 2009” dan lomba coverstar majalah Gradasi dalam rangka ulang tahun Gradasi yang ke-9!!

Seperti yang sudah saya tulis di postingan-postingan atau notes-notes sebelumnya bahwa alhamdulillah saya sama fela masuk 20 besar lomba “Telkomsel Writing Award” yang diadain majalah Gradasi dan Sabtu kemarin adalah pengumuman 3besarnya. Saya pikir acaranya tidak begitu heboh, biasa saja. Ternyata saya salah besar!! Bertempat di hotel Grand Candi Jl. Sisingamangaraja Semarang di Amartapura Ballroom, Saya kebagian meja no.4 yang ternyata disebelah saya sudah duduk Ibu-ibu yang anaknya lolos 5 besar coverstar, bapak-bapak, dsb. Sementara fela duduk di kursi no.15. Bapak yang mengantar kami dari Kudus terpaksa menunggu di lobi karena yang boleh masuk cuman yang dapat invitation. Tapi nanti di akhir2 acara akhirnya Bapak masuk kok..

Singkat cerita,
Acara berjalan sebagaimana mestinya, sambutan2 juga dari para pejabat2 Semarang dan penyelenggara acara serta ada launching buku dari 20 cerpen yang lolos itu.. Judulnya “Bila Bulan Jatuh Cinta”.. Covernya putih-putih tulang gitu ada gambar cewek berambut panjang cuman setengah gitu di samping dan si cewek ini tuh yang ternyata menang juara 1 lomba coverstar modelnya, si Gitta yang ibunya dari tadi duduk di sebelah saya huwee.. Nah, pada beli yah guyss.. di toko-toko buku terdekat hehhe.. tapi saya belum tahu nih harganya berapa hehhe berapa yah mas wien? =p

Nah setelah penantian panjang yang banyak diisi dengan band-band, teater, dll itu lalu saatnya pengumuman Juara ke-3 lomba cerpen!! Karena sistem pengumumannya kaya di piala citra gitu makanya satu2 yang diumumin dan yang dapet juara itu juga harus memberi sambutan sebentar ke audiens.. dan setelah diumumkan ternyata yang dapet juara ke-3 adalah.. JENGJENGJENG!!! Faelasufa dengan judul cerpen “ABAH”!!! Huweee.. Fela!! Si adek saya itu dapet nomer 3!! Singkat cerita majulah dia dan memberi sambutan bentar dan pake nyebut2 saya gituh lagi, aduh maluu.. =p

Sebenarnya saya udah gg ngarep dapet Juara 1,2,3nya. Yang penting udah masuk 20 besar pun udah ekspektasi yang bagus buat saya, dibukuin gituh =) Jadi waktu fela juara 3, saya udah gg ngarep lagi dapet juara 2 apalagi 1!! Karena yang dijadiin judul bukunya itu kan salah satu judul cerpen finalis.. Jadi ada finalis dengan judul cerpen “Bila Bulan Jatuh Cinta” jadi saya pikir dialah yang dapet juara 1nya hohoh..

Lalu setelah selingan band, games, dll.. saatnya pengumuman juara2nya, ternyata yang dapet adalah.. JENGJENGJENG!! Nurul Saepul dari Bandung dengan judul cerpen “Alena”. Tapi karena si Saepul ini gg bisa dateng maka hadiah, piala, piagam akan dianter ke Bandung hohoh.. Lalu lalu setelah itu diumumkanlah juara ke-1nya.. Dari tadi saya udah ngantuk disini, pengen cepet2 pulang membawa bukunya hehhe mana disini boring bete lagi gg ada yang asik diajak ngobrol ditambah kedinginan AC-nya pula hahah.. Eh.. udah gitu waktu diumumin yang dapet juara 1.. *pastilah si penulis Bila Bulan Jatuh Cinta, batin saya mantab!!*.. JENG JENG JENG!! JENG JENG JENG!! “Pemenang Juara Pertama.. Adalah.. *amplop dibuka.. saya udah males, lama amat bukanya.. mendramatisir hahah*.. Adalah.. “But I Can’t Give You a Reason!! Oleh Dini Hajarrahmah!!!!!”

HEH??
APHHAAA???

Saya tidak beranjak dari kursi saya, masih bengong, ini bener gg sih?? Salah kali tulisannya.. atau saya lagi ngimpi yah, dalam mimpi saya, saya dapet juara pertama.. ayo bangun din!! Eh tapiii.. kenapa pada liat saya?? Ini.. beneran??

Saya lalu naik ke atas stage dengan masih tidak percaya, saya menyapu audiens dan mencari FELA!! Ternyata dia lagi ketawa melihat saya, waaah.. ini beneran!! Huweee.. cerpen saya itu dapet nomer 1?? Woo hoo!! Dan kata2 pertama yang saya sebutkan untuk sambutan adalah.. “Speechless..” hahahah oon!! Dan tahu gg sih, masa tiba2 suara bapak2 yang bacain juara1 tadi gg kedengeran.. sayup2 mulai menghilang gitu hahahah.. Ada apa dengan saya?? Nervous?? Aneh.. baru sekarang saya mengalaminya, padahal kalau lagi speech, debate, atau ngomong apalah di stage gitu biasa gg seperti sekarang!! Mungkin gara2 ini mendadak dan tiba2 gitu apalagi saya gg nyangka sebelumnya makanya yang keluar adalah “Speechless..” hahahah. Tapi setelah kata2 itu alhamdulillah mengalirlah dengan sendiri sambutan2 ucapan terimakasih saya, tak lupa menyebut si Fela juga dan semua orang sepertinya heran kalau kami kakak adik hahahah emang kita nih keterlaluan ya, Fel? =p Om Budi Maryono aja abis acara waktu nemuin Bapak yang diomongin pertama kali adalah “Ini gimana ni Pak, satu keluarga dapet semua.. hahahah..” Padahal dia sendiri jurinya.. Yeee.. =p

Alhamdulillah Alhamdulillah..
Ini anugrah dari Allah dan kita tidak boleh sombong setelah mendapat anugrah dari-Nya, justru kita harus semakin rendah diri dan terus kembangkan kemampuan kalian, Bapak seringkali berpesan seperti itu termasuk usai kami berpamitan sama Om Budi, Mas Wien, dll. Ah.. Bapak memang KOKOL!! Tak pernah aku tidak mengagumi Bapakku yang bijak itu =) Seperti malam ini, beliau rela mengantar kami, 2 anak perempuannya malam2 ke Semarang dan baru sampai di Kudus jam 2 dini hari.. Bapak juga pun rela hanya duduk menunggu di lobi, yang ternyata sudah kuduga pasti bapak mencari orang untuk ngobrol bareng =) Yang membuat malam ini semakin haru juga karena Ibu tiba-tiba sms waktu kami baru beberapa menit meninggalkan hotel, isinya mengharukan sekali tapi kami tertawa setelah saya membacakan sms Ibu itu, kami mengatai Ibu dengan bercanda.. “Ibu nih emang lebay.. hahahah..” tapi dalam tawa kami ada haru biru di dalamnya, apalagi kata-kata terakhir Ibu itu : terimakasih Bapak.. membuat saya ingin menangis mengingat Bapak yang segalanya bagi kami itu! =)

Kami pun pulang ke Kudus dengan penuh tawa dan berjuta kenangan memorable yang mungkin tidak akan terulang dalam hidup saya =)
Saya, Fela, dan Bapak dalam satu mobil, melintasi Semarang-Kudus yang serasa cepat sekali perjalanannya.. Saya dan Fela yang awalnya mengurungkan niat untuk datang karena malesss harus ke Semarang malam-malam.. ternyata tidak salah memutuskan untuk datang saja lah, gg enak sama penyelenggara =p Bahkan mbak Unik yang Sabtu siangnya saya komentarin status di Fesbuknya, “Ah mbak.. males datang ntar malem nih..” tiba-tiba usai saya turun dari stage, menyalami saya dan berkata, “Selamat yaa.. Tadi bilangnya gg mau dateng.. Makanya mending dateng tho..” Hahahah saya pun ketawa..

Begitulah Donny,
Saya telah merasakannya untuk kesekian kalinya termasuk malam ini.
Hal yang paling indah di dunia ini adalah ketika melihat mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan.. Ada berjuta perjuangan di dalamnya yang rasanya tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan satu anugrah yang telah diberikan oleh Allah kepada kita.. Mulai malam itu, saya berjanji pada diri saya sendiri, bahwa saya akan terus bermimpi, percaya pada keajaiban mimpi-mimpi, tidak akan pernah berhenti, untuk dapat terus mengalami hal yang paling indah di dunia ini =)

Terimakasih Tuhan..
Terimakasih untuk kalian semua.
Tanpa kalian, saya tidak akan bisa mengalami hal yang paling indah di dunia ini.. Terimakasih.. Terimakasih. =))

4 comments:

peppi said...

indahnya asa yang jadi nyata..
selamat y..
salam kenal juga!

Unknown said...

tengkyu tengkyuuu. ^^
heh rambutmu gimana?
hahahah..

peppi said...

udah gw babat abis.. hehe

dini rahma said...

hahahah..
pdhal gw pnasaran ky apa,pep ^^

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*