Sunday, May 25, 2008

TRAVELLING MEMANG AMAZING GILAK!!!

Jumat, 16 Mei 2008 >>

Hari pertama...
Naik bis sama Galih dan Fitri..
Perjalanan 3 jam akhirnya mengantarkan saya di Solo, saya turun di depan Universitas Muhammadiyah Semarang dan menunggu Mila yang sudah siap menjemput hehhe..

Malamnya, saya pun tidur di kos Mila, temen sejak SD – SMA huhhu jadi kangen lagi x’( ujung-ujungnya kami pun tidak tidur dan malah ngobrol ngalor ngidul..Oiya..di kos Mila juga ada si Djamil *a.k.a Novi* yang juga ngekos di tempat Mila...jadi deh rame banget malam itu kita cerita2, gossiping, dsb ^^’

Sabtu, 17 Mei 2008>>

Paginya, setelah sms-an sama Galih dan Fitri yang malamnya tidur di tempat Fitri di daerah Sukoharjo *yang ternyata jauuuuh dari Solo, yaah..setengah jam-an lah..*


Saya dan Mila ngebis menuju PGS yang menjadi tempat pertemuan kita..
Sialnya bis kami salah, harusnya lurus ke PGS malah belok pas di perempatan...akhirnya kami turun dan harus jalan deh ke ujung perempatan dan nyari bis lagi yang ke PGS..ah dasar Mila..

Akhirnya sampai juga di PGS dan kami janjian lewat telefon ketemuan di depan PGS..
Kami berempat pun menjelajahi PGS..


Saya dapat baju item bertuliskan “SOLO THE SPIRIT OF JAVA” hehhe promosi Solo niiih...sama kain batik yang rencananya mau saya jahitkan jadi baju batik yang lucu hehhe..

Dari PGS lalu kami ke pasar Beteng yang bersebelahan sama PGS..
Galih sama Fitri berburu underwear gyahha x’p

Mata saya full of batik, batik dan batik selama berada di dua pasar modern tersebut..tapi lucu aja di Solo memang benar2 Spirit of Java..batik anywhere dan aksara jawa anywhere..hehhe..padahal Solo kecil tapi bisa kuat mempromosikan brand-nya..sedangkan Semarang?? Pesona Asia katanya?? Orang Semarangan saja menyebut SPA dengan Semarang Punya Apa..hehhe.. ^^’

Lalu kami menuju pasar Klewer naik motor yang dibawa Fitri sama Galih, dua2nya punya Fitri..Saya sama Mila boncengan, STNK motor FITRI SAYA BAWA, Galih sama Fitri boncengan..


Dari Klewer, kami sholat dulu di masjid depan Klewer yang masih membuat tanda tanya besar di hati saya dengan adanya tulisan “NO ENTRY FOR NON MUSLIM”.. baru kali ini saya menemukan tagline macam itu di depan beranda masjid..

Usai sholat kami lalu jalan menuju Keraton dan meninggalkan motor kami di parkiran Klewer sebelah masjid itu..


Oiya..sebelum ke masjid tadi, Mila beli helm dulu karena Fitri cuman bawa 3 helm, pikirnya Mila bakal balik ke kampus lagi karena katanya jam 1 siang ada kuliah tapi Mila di tengah perjalanan berhasil saya provokasi supaya bolos..gyahha.. x’)


Naaah..
Sampailah kami di kawasan Keraton Solo...
Many tourist, many becak, many people with javanese clothes, and many javanese things..really Solo The Spirit of Java..


Seperti biasa..
Foto-foto..
Hehhe..

Karena kami lapar, akhirnya kami makan bakso sama es ronde dulu sebelum masuk Museum Keraton..eh di tengah-tengah makan kami melihat turis lewat dan isenglah kami minta foto sama mereka..hehhe..

Here they are..
Adam from America and Rose from Canada..

Kami pun sampai di Museum, bareng sama rombongan mahasiswa Universitas Jember..kami berfoto-foto dulu di depan museum dan setelah masuk di museum pun kami masih semangat foto-foto kok hahha!! x’)


Usai dari situ, kami kembali ke parkiran motor Klewer, sholat ashar dulu dan meneruskan perjalanan kami ke Solo Grand Mall (SGM)..

Ternyata lagi ada obral di situ..Galih pun membeli celana item setelah mencoba ukuran berkali-kali dan SATU CELANA YANG DICOBANYA ADA YANG SOBEK SEBELUM DICOBA..tentu saja Galih gag mau yang itu..

Mila juga ngebeli baju lucu diskon 50%..DIA MINJEM DUIT SAYA DULU waktu beli itu karena duitnya dia gede semua kalau gag salah..


Kami pun ke lantai paling atas buat beli es krim di buffet..
Fitri bilang mau nraktir kami..wah ajiiiib... ^^’
Kami menikmati sore di Solo dari lantai atas SGM..

Iyya dunk..berfoto-foto..hahha!! kami selalu membuat keributan dimana saja kami berada sepertinya hehhe..

Oiyya FYI, sepanjang perjalanan saya tuh ngebawa tas backpack saya yang seberat anak gajah itu gara2 rencananya kan abis jalan langsung tidur rumah Fitri..gag balik lagi ke kos Mila..eh malah Mila jadinya bolos dan Fitri bawa motor 2..artinya kan ntar kita balik lagi ke kos Mila..haduh haduh..SIAAAALLL..!!!


Hari pertama ini berakhir setelah saya balik kos Mila buat ngembaliin Mila sama Galih dan Fitri juga tentunya..kami Maghriban di tempat Mila dan cabut jam 7an..
Gilaaak...Sukoharjonya Fitri jauh beudhh dari Solo kota..
Saya sama Galih boncengan ngikutin Fitri yang di depan kita..
Dingiiiin...brrrrr....saya bisa masuk angin kalau kayak gini..gag bawa jaket pula.. T_T


Sesampainya di tempat Fitri kita mampir dulu di warnetnya kakak Fitri yang di sebelah alun-alun Sukoharjo *rame bangett karena malem minggu*, kami makan Sate Ayam ditraktir Fitri lagi hehhe..Fitri emang yahuuud.. ^^’


Kami sampai juga di rumah Fitri yang ternyata masih jauh lagi dari alun-alunnya hehhe...tepar saya begitu melihat kasur Fitri T_T


BESOK HARUS BANGUN PAGI DINIIII..!!!!
NGEJAR KERETA JAM 7 KE JOGJA!!!!

Tahu nggak..
Apa kesialan yang memulai semua kesialan di hari-hari berikutnya??


Begitu kami mau tidur..
Galih membuka celana itemnya tadi dan OHMAIGAAAD!!!
Celana yang sobek tadi yang ada di plastik!!! T_T
Kami bingung..gimana nih?!
Padahal sesuai rencana, besok pagi2 itu saya sama Galih harus ke Jogja..

Tante saya yang di Jogja itu berpesan supaya saya pagi-pagi udah sampai rumah tante, dia mau ada Lokakarya soalnya..

Akhirnya Galih memutuskan untuk..

Besok dia kembali ke SGM aja sama Fitri terus berangkat naik bis dari Solo-Jogja, suruh jemput Angga –His boyfriend yang lagi complicated hubungannya..HUSH!!! ngga usa ngegosip disini Diiin...- tapi Angga bilang mau jemput dia di SGM terus mereka bermotor ria deh dari Solo-Jogja...Oiya, Angga rumahnya Klaten kuliahnya di UPN Jogja..


OK!! KAMI SEPAKAT..
Dan kamipun tidur..

No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*