Friday, July 27, 2007

ada LA TAHZAN di Nagabonar Jadi 2, loh...

Akhirnya CDnya keluar!
Pengen banget nonton Nagabonar tapi gara2 gak memungkingkan buat nonton di bioskop [tahulah kaya apa bioskop kudusT_T], finally cuman bisa nungguin CDnya keluar.

Wah, seru dah nonton ini film! Akhirnya bisa juga bangga jadi masyarakat film Indonesia :) nonton Nagabonar bisa bikin ketawa ngakak tapi abis itu sedih terus ketawa lagi bahkan bisa bikin hati bergetar karena scene2 yang menunjukkan semangat patriotic di Nagabonar, acting si Deddy Mizwar emang T-O-P!


Nah, ini yang mau disorotin, waktu paginya si Lukman Sardi 'tukang bajaj' mau jemput Nagabonar buat jalan-jalan Jakarta, dia ngebawain buku, warnanya kuning agak gede, begitu dia keluar bajaj menenteng buku itu sambil ngobrol basa-basi sama Nagabonar, aku tuh udah ngebatin

"Ini kok kaya La Tahzan…" padahal itu baru ditenteng loh! Yang keliatan cuman halaman belakangnya! Tapi gak tahu kenapa udah familiar aja sama buku kuning itu^_^

Dan ternyata benar! Waaah, rasanya seneeeeng bangett! Gak tahu kenapa ya ok bisa begitu senengnya tapi rasanya seneng aja, mpe tereak2 gak jelas gitu deh! Rasa seneng ini juga terjadi waktu lihat MTV RUMAH GUE, Daniel lagi ngubek-nubek kamarnya Surya Saputra, nah di lemari buku-bukunya itu ada buku kuning itu juga! Begitu senengnya waktu kesorot kamera dengan jelas bisa kebaca "LA TAHZAN", hmm :)

Tapi kayanya artis/aktor2 lainnya di Indonesia juga banyak kok yang punya buku kuning ajaib ini. Pernah liat di Ceriwis, ada seorang artis yang ngomongin soal buku favorit dia, La Tahzan. Dan pernah diceritain temen yang hobi banget makan suplemen infotaintmen^^, dia paginya bilang ke aku, kalau dia liat si Dude Herlino sama satu lagi siapa aku lupa, nunjukin buku kuning yang emang temenku itu udah tahu kalau aku punya dan suka banget, yup…La Tahzan!

Lagi, rasa seneng ini pun muncul ketika liat iklan di TV yang nayangin soal pemilihan gubernur Jakarta ya kalau gak salah, disitu ada keluarga Si Doel yang disuruh ngomong itu loh, nah…kalian pada merhatiin gak sih, buku yang dibawa si Doel a.k.a Rano Karno itu versi English dari La Tahzan, warnanya abu2 kalau gak salah, judulnya jelas banget, "DON’T BE SAD", hmm :)

Belum abis, rasa seneng ini pun ada lagi kira2 setahun lalu waktu pak SBY bacain pidato kepresidenan 16 Agustus, disitu dia bilang dalam pidatonya,

"Seperti mengutip pada buku La Tahzan, ….." seterusnya aku lupa tapi intinya itu disuruh ngelupain masa lalu dan tataplah masa sekarang karena hidup anda adalah hari ini! Kurang lebih begitu.

Waaah, La Tahzan emang keren^_^ dia bener2 jadi inspirasi setiap orang yang sempat membacanya. Biasanya kalau aku lagi bener2 sumpek, baca buku ini langsung bisa ayem aja atinya dan ada prajurit2 hati yang setiap saat berteriak lantang tanpa rasa takut sedikitpun, "La Tahzaaaaan!!!"

Ah, sudah lama tidak aku baca buku itu, aku jadi kangen,

"La Tahzan…kamu dimana…sini aku baca…"

+Din, sebenernya mau ngebahas Nagabonar atau La Tahzan sih?
-Yee, suka-suka dunk…^_^


2 comments:

Anonymous said...

ah lo tuch bener banget gw suka banget sama la- tahzan dia bisa jadi inspirasi buat semua orang, kata nyokap gw" mama bisa bertahan menghadapi hidup yang penuh dinamika ini karena baca la tahzan,"buku insipirasi terbaik yang pernah ada

dini rahma said...

kamu tahu gag,
ada cover baru dari cetakan baru buku latahzan,kl dulu kuning polos skg jadi ada motif2nya coklat gitu,kmrn aku liat di gramed masa 2cover yg berbeda itu dijejer,dipajang gitu, dan aku teringat akan latahzan-ku yang lamma tak dibaca.kangen.huhhuu

*latahzan lbh keren dr chickenSoup!^^

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*