Monday, July 2, 2007

about my college

Akhirnya saya gagal nembus FSRD – ITB T_T
Hey, tapi its ok, din…
:)
Sebenernya sejak awal sudah ragu bisa nembus ITB tapi ada sentilan teman yang bener2 bikin semangat berkobar! Yak! Bendera perang itu akhirnya telah dikibarkan!
Alhasil tiap hari pasti menyempatkan untuk berlatih dan terus berlatih!
Itung-itung sekalian ajar buat um undip [eh, ikut juga?] yap…just in case asalnya, siapa tahu keterima…

Deadline pertama undipnya dulu 27 juni. Yah..lumayan, paling gak saya bisa ngerjain dengan lancar tanpa beban dan nyante aja [hehe;D]
Tanggal 2-3 juni ini yang entah kenapa bikin deg-degan,
Tapi akhirnya setelah dijalani hari pertama gak setegang yang saya bayangkan.

Hari pertama yang melelahkan hingga jam 16.30an, tapi saya enjoy karena materi tesnya psikotes jam 8pagi-1siang [gilagilagila!!! Bikin pegel bin laper!!!T_T]
Trus dilanjut istirahat buat makan sama sholat [sempet bingung pas di musholanya gak ada tanda kiblat, akhirnya saya bareng beberapa temen [a.k.a RIVAL ;0] mengira-ira dengan petunjuk masjid SALMAN yang gede bin terkenal banget itu di bandung!

Abis ini tesnya GAMBAR1 dan GAMBAR2,
Ada dua pilihan, yang pertama disuruh gambar semacam suasana pameran seni, kriya, dll yang kedua gambar suasana arena bermain. Sempet bingung juga setelah akhirnya memutuskan untuk gambar yang kedua^_^ gak tahu kenapa yang kepikiran tu pasar seni itb yang pernah dibaca di concept design magz, ya udah inspirasinya dari situ dan dipermak dikit-dikit serta diplesetin jadi pasar seni utb, heheh..^_^

Owya, itu gambar kan disuruh bagi dua di kertas yang guwede banget tuh, yang gambar A disuruh gambar suasana yang kita gambar pas lagi rame-ramenya dan yang gambar B disuruh gambar ada orang yang lagi nanya sama salah satu orang di suasana itu karena tertarik sama pembuatannya [ini untuk pilihan saya yang pameran tadi]

Btw untuk hari kedua ternyata lebih enjoy biarpun di tes bakat skolastik saya harus angkat tangan dengan bagian yang ada kata-kata alien yang sumpah! Asing banget gak pernah saya denger, saya jadi malu jadi orang Indonesia yang gak ngerti bahasa sendiri :p

Tapi dijamin deh kamu2 belum tentu bisa mengerti kata-kata itu [bahkan guru bahasa belum tentu bisa ngerti tanpa buka kamus], jadi disuruh nyari sinonim, ada juga antonim untuk kata-kata yang dipertanyakan. Emang ada multiple choice-nya tapi tetep aja ABCD-nya itu sama aja susah dimengerti, hegz!T_T
Coba tadi bawa kamus besar bahasa Indonesia, hehe^^

Then English test, 50 soal.
More grammar than reading, tipikal soalnya mirip2 lah sama soal2 latihan gitu cuman agak dalem aja pemahamannya. Disini yah…lumayan enjoy.

Jam 10 its over! Gak ada matem, mipa, dll, ini yang saya suka dari tes itb, dia bener2 ngerti lewat tes apa harus ngecek minat dan kemampuan calon mahasiswa.
Gak pake tes yang gak perlu dan cuman buang2 kertas.

Selepas tes saya sebentar menikmati cozynya kampus itb, adem bener yah, bandung emang my dream town, sekalinya kesana langsung falling in love biarpun setiap malam musti membalut tubuh saya dengan selimut-selimut^_^ [suatu saat saya pengen tinggal disana, entah itu kerja, kuliah atau bahkan berkeluarga, hehe..namanya juga pengen:)]
Kemudian keliling kampus FSRD dengan seorang teman yang kuliah di itb dan ternyata persis seperti apa yang saya bayangkan itu kampus FSRD-nya:D
Yah, standar kampus2 art lah…^_^

Btw gak mau berpanjanglebar yah cerita selama 4hari di bandung kemarin karena cepet-cepet nih, hehe:p

Intinya, I enjoy it! Meskipun hasilnya saya gak lulus UM FSRD ITB 2007 ini, it's ok, maklum dan nyadar aja sama kemampuan yang mungkin emang masih dibawah peserta usm yang kesaring [berapa sih yang kesaring?] dari ratusan yang mendaftar sebagai peserta UM FSRD, udah gitu banyak banget yang mengulang tahun ini karena gak lulus tahun kemarin atau kemarinnya lagi, sekali lagi, banyak! Jelas aja mereka lebih punya pengalaman lah yaa…tapi balik lagi emang susah nembus FSRD ITB, faktanya bahkan ada yang sampai mencoba 3 kali setiap tahun untuk nembus tapi tetep aja gagal [busyeeet…keukeuh banget yahJ]

Apalagi secara saya orang daerah, bukan dari bandung atau Jakarta yang kebanyakan [hampir setiap orang yang saya ajak ngobrol] pada ikut bimbel masuk FSRD ITB!
Si Eter, temen sebelah saya waktu tes yang asal bandung bahkan ngomong gini,

"Kalau tahun ini gagal mau nyoba lagi tahun depan, jadi setahun ikut bimbel dulu deh."

Iya, lu enak di bandung, kebanyakan emang yang pada nyoba dari tahun ke tahun itu asli deket2 itb, maksudnya kalau gak di bandung ya di Jakarta gitu…
Ohya, kayanya si Eter musti ikut bimbel setahun karena sama kaya saya, dia juga gagal nembus tahun ini! Dan bahkan kayanya satu ruangan saya yang ber-40 gak ada yang nembus! Ini saya liat nomer tesnya. Begitu susahnya nyari sekolah yang bagus [ya iyalah!]

Dan surprise! Hal yang tak terduga malah datang…saya diterima di undip pada pilihan pertama, sastra inggris.
Saya sempat tertawa kecil, Tuhan memang suka membuat kejutan pada kita.
Terkadang, hal yang kita kejar sampai mati-matian justru tak kesampaian tetapi apa yang kita jalani apa adanya [tidak sampai mati-matian katakanlah] malah dikasih sama Tuhan.

Kamu tahu kenapa?

Karena Dialah yang Maha Tahu mana yang terbaik untuk kita saat ini,
Jadi berjuanglah sekuat tenaga! [ini wajib] akan tetapi masalah hasilnya, pasrahkan dengan sepenuh hati pada ALLAH dengan terus berdoa siang dan malam,
Percayalah, jika itu baik untukmu, ALLAH akan memberinya untukmu tetapi jika ada yang lebih baik, ALLAH akan menunjukkannya untukmu semua.
Believe it!

Untuk itu saat ini insyaallah akan saya jalani English literature programe saya di undip, toh saya juga interest di bidang satu ini. Apalagi saya memang ingin memperdalam skill English saya selain juga ingin sekali mempelajari budaya bangsa lain dan ingin mewujudkan impian saya yang sempat tertunda dan kandas di tengah jalan, goes to UK!!! Hehe, pengen banget ke inggris^^

Tenang, saya tetap masih memenuhi keinginan jiwa saya di bidang design :) mungkin selama saya menjalani kuliah nanti ini just for hobby aja, tapi gak tahu juga kalau tiba-tiba ada rencana-rencana aneh lagi ke depannya [dasar!], hehe:D belajar itu bisa kapan saja, gak pandang usia dan masih banyak jalan yang bisa kita tempuh untuk terus belajar, jadi sementara saya pengen memperdalam skill English saya dulu buat modal ke depan:)

Btw jadi pengen kerja jadi copywriter…[diniiiiiii!!!!], hehe, boleh dunk…^_^
Hidup industri kreatif Indonesia! Hiduuuuuup!!!!

2 comments:

Anonymous said...

coba

Anonymous said...

hohhoo ~

jadii tergugaah + semangat tapii tambahh ciuut juga pengen ikut tes FSRD ITB .

tapii bener" dde .
setujuu ama kata" BANDUNG , d dream town !!
bener" impian gw juga untuk tinggal di bandung .

so , GO n FIGHT !! hha -

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*