Friday, July 27, 2007

tentang "PAY IT FORWARD"

Lucu memang, terkadang hal yang kita cari sampai mati-matian gak pernah bisa kita dapet tapi setelah kita mengalah untuk tidak lagi meneruskan usaha pencarian itu, voila! Tiba-tiba dia datang sendiri di hadapan kita :)

Inilah yang terjadi padaku malam ini,
Sudah dua bulanan kira-kira aku ngubek-ngubek nyari sebuah judul film : PAY IT FORWARD. Ini bermula dari sebuah obrolan tiba-tiba dengan seorang teman yang suka banget ma Jhonny Depp^^ [sekali lagi, pe…Jhonny Depp tetep jelek!! Hehe:D], dia cerita soal film ini yang dia juga diceritain ma kakak yang ada di Jakarta, hehe, jadi kisah berantai ceritanya^_^

Nah, dari cerita singkat teman dan dari judulnya yang bikin penasaran itulah yang bikin aku lalu hunting2 di setiap rental buat nyari PAY IT FORWARD. Maklum, film lama, susye nyarinya. Sebenernya aku udah hampiiiir dapet waktu huntingnya sampai ke 'Movie Club', mas ari' yang jaga bilang ada, tapi udah ketumpuk sama kaset-kaset lama lainnya di gudang atas jadi musti ngubek-ngubek dan itu kayanya gak mungkin bisa segampang yang aku bayangin, yaaaahT_T

Ada cerita lucu waktu hunting ini sampai di 'Video Planet' [VIP], pas banget waktu aku mau nanya sama mas-nya, punya judul film yang aku cari itu nggak, eh..ada cewek chubby gitu nanya ke masnya duluan,

"Punya 'Pay It Forward'?" seketika aku terpaku, pengen rasanya ketawa tapi memilih untuk ditahan.

"Apa? Pay…It…Forward…" si mas mulai mengeja dan memasukkan di mesin pencarinya. Aku pun ikut menunggu, di sebelah kasir tempat ma situ memasukkan judul itu di komputernya, sambil aku liat-liat new release yang tepat di depan kasir.

"Wah, gak ada itu…" dalam hati, 'Ýaaah…', dan si cewek chubby itu pun bilang,

"Yah, gak ada yaa…" aku pun tergelitik untuk ngobrol sama dia, biasanya aku menghargai setiap ke-serendipity-anku :)

"Nyari Pay It Forward, yah?"

"Iya…"

"Kemarin aku juga nyari-nyari, movie club punya tapi udah lama jadi udah gak dipinjemin."

"Movie Club emang dimana?" aku setengah melirik mas-mas di kasir, gak enak juga promosi rental lain di rental orang:D

"Di daerah burikan sana, keren ya, Pay It Forward…" aku mengalihkan supaya dia gak nanya2 banyak soal movie club^^

"Iya…kemarin aku liat di Oprah, kayanya keren."

"Aku malah diceritain temen yang kakaknya udah liat, ceritanya sih keren, kan jadi penasaran, hehe.."

"Iya, tapi susah nyarinya ya…"

"Yup, udah lama sih.."

"Banget…eh, aku juga nyari ini, You've Got Mail…" Deg! God! Ini kan one of my favorite movie:) secara aku kan emang tom hanks freak!!!:D aku pun mencoba sewajar mungkin menjawabnya, dia gak tahu sih kalau aku lagi ngalamin serendipity^^

"Um…itu nyari aja di movie club, aku dapetnya juga disitu setelah hunting-hunting, hehe…di movie club kalau film-film lama lengkap kok." Aku lagi-lagi setengah melirik mas-mas VIP, takut kalau tiba-tiba dia udah megang sapu lidi di tangan kanan, pedang samurai di tangan kiri, kepalanya diiket ala orang jepang ada tulisannya banzai^^ trus tereak ke aku : "HEH! APA MAKSUD KAU PROMOSI RENTAL LAIN DI RENTAL GUA! HAH?!" >>hehehehehe, dini lagi-lagi terbang sama flying imagination-nya^_^

Lanjut…

"Ohya? Ntar deh coba dicari…"

"Yup." Si mas-mas itu ngasih plastikberisi CD-CD yang dia pinjem.

"Duluan yah…" aku pun ngangguk sambil senyum si cewek chubby itu dan dia berlalu begitu saja tanpa jejak.

Malam ini aku berharap dia menonton anTV.
Yap, inilah yang aku maksud di awal tadi. Begitu aku telah menyerah untuk tidaklagi begitu banyak berharap bisa nonton Pay It Forward, tiba-tiba aku liat si Halley Osmen kecil yang lucuuuu bangeeet [boy pemain
the 6th sense kalau kalian gak ngerti], ada di dalam ruang kelas. Kemudian ada si Kevin Spacey [cowo utama yang main American Beauty kalau gak ngerti lagi] lagi ngajar di depan kelas. Cara ngajarnya unik, remembering me to Robin Williams di Dead Poets Society.

Di situ sebagai pengajar ilmu social, Mr. Simonet [Kevin Spacey] memberikan tugas yang dia tulis di papan tulis, aku agak lupa2 inget, pokoknya intinya adalah muridnya disuruh menemukan sebuah ide untuk mengubah dunia dan ACTION! Melakukannya! Gak cuman omong2 doang.

Singkat cerita, si Trevor [Halley Osmen] pun menemukan sebuah ide unik, ajaib dan sangat bijak, inilah awal mula dari asal kata "PAY IT FORWARD" [Teruskan ke depan], ide ini pun sampai hingga ke LA dan ada seorang wartawan yang penasaran ingin meyelidiki darimana asal aliran PAY IT FORWARD itu.

Akhirnya, dia pun mewawancarai si Trevor setelah perjuangan dari LA menuju Vegas hanya untuk menelusuri asal kata PAY IT FORWARD yang ternyata dari tugas sekolah anak SMP kelas satu:)

Mau tahu akhirnya??
Hmm…endingnya keren banget! Pasti kalian gak akan menduganya!
Tapi aku gak akan kasi tahu kaya gimana akhirnya, hunting aja sendiri nyari CDnya kalau bisa, hehehe^_^

[btw kayanya aku udah pernah nonton film ini deh, tapi udah lamaaaa banget makanya udah lupa-lupa inget, tapi aku inget banget bagian endingnya! Iya deh, kayanya aku dah pernah nonton.]




No comments:

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*