Monday, July 14, 2008

Kudus Touring #Session 1


SHOLAT DI MASJID AGUNG KUDUS..


Hoaaaah..
Hari yang amat melelahkannn teman-teman!!
Baru saja saya sampai di kamar kos tercintaa sama Risty, Mira, Evhy.. Dari hari Selasa sore kemarin mereka ngikut saya ke Kudus.. dan jadilan kita ngubek-ngubek kota Kudus sambil bervoto-voto ria.. biasalah.. eksis.. hohho

Hari ini, Kamis, usai kita nonton 3 film tadi malem.. Ju On : The Grudge, Devil Wears Prada, A Walk To Remember.. paginya kita bangun jam 9 (sempat bangun buat subuhan trus tidur lagi.. biasalah hohho) lalu mereka saya ajak makan lentog di Tanjungkarang pusatnya lentog Kudus.. Pada nyap-nyap mereka abis 1,5 porsi hohho abis itu masih kuat mereka saya ajak ke SUSU MURIA.. Saya pesen susu tawar, Risty susu sirup, Evhy susu coklat, Mira susu kopi.. Sambil minum susu kita bervoto-voto bareng sapiii.. hahha sempet takut pas si sapi mau nyruduk tapi untungnya mereka ditaliin lehernya.. wee’!!


LENTOG TANJUNG..



IIH.. BAUU SAPII.. (DI SUSU MURIA)

Abis itu saya ajak mereka ke toko bapak di Ruko Plaza Matahari, lalu naik ke Mataharinya dan kita beli kaos yang beli 1 gratis 1 hohho.. lucu kaosnya, saya dapat kaos dengan gambar kamera canon hohho lucuu..
Cape dan kita pulang ke rumah.. Oiya sebelum ke Matahari sempet ke BNI buat ngambil ATM-nya Risty yang kemarin kesedot.. HAH?? Iyaa.. ceritanya nanti deh di hari dimana ATM-nya Risty kesedot mesin ATM di depan Pasar Kliwon huhhu

Siangnya usai makan siang dan beliin mereka oleh-oleh (jenang, dsb) sama Ibu, akhirnya kami diantar Bapak ke terminal dan naiklah kami bis ke Semarang.. Ughhh capeknya.. dari Terboyo kami naik taxi ke kos.. Dan TARAAA... AKHIRNYA SAMPAI JUGA di kosan!! Langsung dah kami tepar!!

Kemarin, Rabu.. 2 Juli 2008,
Kami keliling Kudus dung.. Hohho..
Jadi perjalanan kami mulai dari melihat butik 99 di depan gang saya karena mereka penasaran.. dan ternyata hohhoho harganya mahal-mahal bo’.. mereka gag jadi beli apa-apa di 99.. waktu saya cerita soal pasar kliwon yang harganya miring2, mereka sudah menarget mau shoppingna di pasar kliwon saja hahha..


Usai dari 99, kami lalu menuju OMAH MODE yang ada di Jl. Ahmad Yani, tinggal belok kiri dari butik 99 dan lurus teruss.. OMAH MODE ada di kiri jalan, mereka udah tertarik dengan ngeliat depannya yang emang eye catching ditambah ada mobil kuning keren yang dipajang di depan hohho.. Mereka saya ajak melihat sampai puas (sambil voto-voto tentunya hahha sampai mbak-mbaknya pada heran ngelihat tingkah kita ^^’) Dan kami juga gag dapet apa-apa dari OMAH MODE.. kita emang niatnya mau voto-voto sama bangunannya yang keren mampus emang hahha..


EVHY-MIRA DI OMAH MODE..

Saya pun mengajak mereka ke MUSEUM KRETEK usai dari OMAH MODE, Risty seneng banget tuh di dalem museum kretek, dia berasa ketemu sama rumahnya.. soalnya di museum banyak dijelasin kalau tembakau buat ngolah rokok banyak diambil dari Temanggung.. Iya deh iya Ristong.. Hehhe.. Lihat aja dia seneng banget voto sama replika orang-orang Temanggung lagi panen tembakau hahha..


REPLIKA ORANG TEMANGGUNG BERSAMA RISTY HEHHE

Karena haus kami pun minum segelas es degan di sebelah museum kretek.. Ughhh segerrnyaa.. lalu mereka saya ajak sholat di masjid agung Kudus di simpang tujuh yang entah sudah kita lewati berapa kali sejak hari pertama mereka disini hehhe sampai mereka lama-lama hafal lho jalan Kudus yang emang itu-itu aja dan kecil (tapi saya masih sering saja kesasar hahha)..

Abis sholat yang sempat voto-voto juga sebelumnya (hahha.. teteepp eksis bo!! =p), kita lalu balikin kaset di VIP yang kemarin malem kita pinjem.. kita cuman balikin yang GOLDEN COMPASS sama FEBRUARY 29th karena emang itu yang batas akhirnya hari ini dan cuman itu yang kuat kita tonton tadi malem hohho.. Abis itu mereka saya ajak masuk Ramayana lewat belakang dan nitip motornya di VIP (kebiasaan saya kalau ke Ramayana hehhe) Di Ramayana, kita dapet gelang lucuu yang akhirnya kita berempat sama-sama beli.. beda tokoh doang, saya keroppi.. Risty hello kitty, Mira doraemon.. dan Evhy snoopy hohho..

HEHHE.. GELANG BARU NI YE..

Abis puas maenan di Ramayana kami lalu melanjutkan perjalanan, saya ajak mereka ngejus di depan Cahaya Nur tempat biasa saya mangkal kalau sama temen-temen hehhe.. abis itu ke pasar kliwon yang udah mereka pengen dari tadi hehhe tapi ow ow ow.. ada kejadian yang menimpa Risty di sini!! Masa pas mau ambil duit di depan pasar kliwon (ATM BNI), atm-nya Risty kemakan mesin atm huhhu!! Kata Mira, “Risty sii.. kebanyakan ambil duiit mulu..” (hehhe emang sih dari kemarin ini udah 3 kali dia nyoba ambil duit lagi di atm, karena emang gg tahu kenapa dair kemarin dia gg pernah berhasil ambil duit yang dikirimin babenya.. hohho dan sekarang malah kemakan mesin atm!! OH NO!!)

Saya sama Risty lalu ke BNI buat laporan segera sedangkan Mira ma Evhy nungguin di mesin atm-nya.. Karena lama akhirnya saya sama Risty ngambil atmnya besok aja trus nyusul Mira sama Evhy yang udah kepanasan di pasar kliwon hehhe maavv bangett cuy.. ^^’
Mereka ngubek-ngubek pasar kliwon nyari barang-barang yang mereka seneng dan nawar abis-abisan dah!! Evhy tuh pinter banget nawar barang hohho.. sempat2nya juga kami bervoto lho sewaktu abis beli celana ¾-nya Risty hehhe..


HOHHO.. DI KLIWON..

Abis dari Kliwon, Mereka saya ajak ke ikonnya Kudus, yupp.. Menara Kudus.. sebelumnya sempet bervoto di jembatan setelah SMEA Taman Siswa itu tu karena emang lewat situ kalau mau ke Menara dan mereka pengen voto disitu yauda kita pun eksis lagi hahha..


JEMBATAN UHUY..


Sesampainya di Menara, langsung kami sholat ashar dulu.. kita pengen naik ke atas menara tapi sayang bangett yang bawa kunci lagi gg ada jadi terpaksa deh kami gg bisa naik keatas dan akhirnya hanya bisa bervoto-voto dibawah.. mereka senengg bangett pas voto-voto di Menara meskipun keliatan banget mereka udah cape.. secara seharian muter2 Kudus cuy.. hohho ^^’


DI MENARA KUDUS..

Belum puas juga,
Saya pengen ngajak mereka ngrasain jagung bakar kudus yang mangkalnya pada di GOR Kudus itu tuh.. akhirnya mereka nyap-nyap makan jagung bakar dan abis itu kita maghriban di musholla ujung deretan penjual jagung bakar di GOR itu.. Oiya sempet ketemu sama Tebo sama Indah Ros lagi njagung juga sama mampir sholat jugaa hohho..

NJAGUNG BAKAR UHUYY..

Abis sholat.. rencananya mau pulang karena saya juga oon-nya LUPA BAWA HP dan setelah saya sms Ibu ma Bapak pake HP Mira kalau saya pulang malam dan HP ketinggalan.. Langsung dah Ibu nelvon dan agak marah bercampur khawatir tapi its OK katanya hohho yeyeye!! Akhirnya usai dari sini mereka saya ajak ke Lapangan rumput Simpang Tujuh!! Iyaa kita di dalamnya dan bervoto-voto!! Hahha.. seru sangatt dah!! Sebelumnya mereka minta mampir ke PSM yang lagi obral 9000 (ternyata cuman dikit doang barang2 yang diobral seharga 9000.. Huhh.. penipuan nii hehhe saya heran, PSM kok sepi banget ya teman-teman?? Padahal tempatnya strategis lho di tengah kota, kalah kali ya sama Ramayan yang di depannya persis hohho).. Tapi kita dapet baju tidur kembar lho.. putih polkadot merah (punya saya sama Mira) dan putih polkadot ungu (punya Risty sama Evhy).. Ya.. yang harganya 9000 hehhe..


DI SIMPANG TUJUH KUDUS..

Dan kita pulang ke rumah jam setengah8-nan.. sumpah cape!!
Tapi malemnya kita masih nerusin nonton vilm dung hohho..

Selasa-nya, 1 Juli 2008..
Begitu datang sampai di pom bensin Kudus, kami naik becak menuju rumah saya.. mereka menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di kota saya, Kudus!! Hehhe.. akhirnya setelah sorenya sempat leyeh2 bentar lalu mandi, karena Ibu sama Bapak masih di Jakarta (kulakan di tanah abang), malamnya kami bebas dung hahha.. dasar!! Akhirnya kami minjem film dulu di VIP.. dapatlah 5 film dengan harga 10.000.. Sejauh ini saya pikir nyewa film paling asik harga dan segalanya itu VIP emang!! Hehhe..


MINJEM FILM DI VIP (MODEL: EVHY HAHHA)

Abis itu mereka saya ajak makan nasi goreng di Penjara itu.. (tahu gg?? Enak lho..), mereka masih gg abis pikir.. kok ada rumah makan di dalam penjara gini?? (meskipun gg bener2 di dalamnya sii Hehhe..), abis itu beli pulsa di SALIM CELL yang sumpah!! Antrinya lama bangett dan mereka kapok beli pulsa disitu katanya.. mbak-mbaknya gg menghargai yg pada beli pulsa.. merhatiinnya ke yang beli HP duang hahha.. emang sii SALIM CELL kadang suka gitu.. kasian Mira yang ngantri hehhe..

Abis itu kami mampir beli kue bandung di gang 3 itu.. sambil menunggu kami bervoto ekstrim.. hahha.. voto di tengah jalan mobil gimana gg ekstrim bo’!! tapi seru loh.. pantas dicoba teman-teman!! Ini untuk kedua kalinya saya voto ekstrim di jalanan mobil.. yang pertama bisa dilihat disini hohho.. sayangnya Risty gg ikut voto.. dia lagi ditelvon si fargan sii hehhe.. coba kamu ikut, Ris.. asik loh.. hahha..

NGEDAN DI TENGAH JALAN

Malamnya kami nonton vilm sambil ngemil-ngemil.. oiya.. adek-adek saya juga pada ikut nimbrung tuh hahha. .

Begitulah perjalanan saya mengajak teman tour di kota saya sendiri..
Rasanya kita seperti kedatangan tamu yang harus kita beri kesan positif dan baik akan kota kita sendiri sehingga 1st impression mereka sama kota kita harus baik jadi kalau mereka akan menceritakannya sama anak cucu mereka (hahha) menjadikan yang diceritain sama mereka jadi pengen visiting our town!! Ah yay.. hopefully saya suda memberi 1st impression yang bagus buat mereka tentang kota Kudus.. hehhe..

Idup Kudus kota kretek yang sekarang semakin ramai sajah..
Love u sooo much!! ^__^

1 comment:

Anonymous said...

wah .. asyik yah acaranya ...

mampir ke komunitas plat K dung mbak ..

the photograph

3..2..1...ACTION!!!

3..2..1...ACTION!!!

Bromo.. akhirnya!! Semeruu.. tunggu saiaa!! hehhe..

LOST IN JOURNEY?? hehhe..

kinder von germany

kinder von germany
[kiri-kanan] Ole, Rheinal, Daniel di sebuah taman di Berlin. Ole is Rheinal's best friend in Germany^_^

looking for future^^ *full of imagination*

looking for future^^ *full of imagination*

hahha just paper o' mine^_^

hahha just paper o' mine^_^

i am the star *hahha=p*

i am the star *hahha=p*